Tidak Ada Yang Kebetulan



Ada seorang Pemuda
Terkadang Pemuda itu berpikir, apakah didunia ini ada yang namanya kebetulan? ah! Saya rasa di dunia ini tidak ada yang namanya kebutalan. Semuanya ada disebabkan oleh suatu proses. "Ya, Surat kosong ini Tidak mungkin ada dengan sendirinya di kamar ini. Pasti ada yang telah memasukkannya tadi sore lewat jendela atau pintu. Tapi, Siapa?
Pemuda itu menarik napas dalam-dalam. kemudian berkata dalam hati..
"Tuhan,..
Aku berlindung kepada-Mu yang menguasai siang dan malam.
Aku berlindung kepada Tuhan manusia.
Raja Manusia.
Sembahan manusia.
Dari kejahatan setan yang bisa bersembunyi Yang membisikkan kejahatan ke dada manusia.
Dari golongan jin dan manuisa."
Hati pemuda membaca Al-Qur'an..












Pemuda itu tiba-tiba teringat akan kekasih yang ditinggalkannya, "Aku mencintai dia bukanlah sebuah kebutulan, melainkan karena memang ada proses yang tidak disadari. Proses apakah itu? Prosesnya mungkin karena bahasa hatinya saja yang mengatakan suka ke dia. Atau, mungkin karana dia Baik hati? Ah bukan itu alasannya, Toh kalau alasannya dia baik hati, aku juga suka tiap melihat perempuan baik hati."










Pemuda itu bingung dengan pertanyaannya sendiri.
Apa proses yang menyebabkan aku  mencintai dia?
Apa proses cinta?
Dari langit turun ke bumi?
Atau
Dari mata turun ke hati?
Aah Bullshit!
Bukankah mencintai diri sendiri tidak lahir dari apa pun, tapi memang sudah begitu harusnya. Betapa bodoh orang yang tidak mencintai hidupnya sendiri, karena itulah bunuh diri dikecam oleh agama dan termasuk dosa besar.







Proses cinta adalah duriat, sudah digetarkn oleh-Nya. dikojotkeun didituna cenah..
Bodoh, hina, dan gila orang yang menolak cinta dari-Nya. Hanya manusia-manusia kerdil saja yang membuang cinta dan menggantinya dengan ambisi pribadi. Mereka yang tidak bisa mencintai sesama manusia dan alam ini bukanlah manusia, mereka adalah kebodohan itu sendiri, kehinaan itu sendiri, dan kegilaan itu sendiri. 








Sekarang jika kita berpikir ke "sebab primer" (sebab hakiki). Di atas kita telah mengatakan bahwa di dunia ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Harus ada proses yang berjalan sesuai proses hukum-hukum dunia, yang biasa disebut HUKUM ALAM. Oleh karena itu, secara singkat, tidak ada Yang Ada dan yang mengadakan dalam Satu Ada. Maksudnya, tidak ada pencipta dan yang diciptakan (juga tidak ada sebab dan akibat) menyatu dalam Satu Ada dan berada dalam ruang dan waktu yang satu pula.
Aku jadi teringat Para Filsuf sejak dulu sepakat bahwa alam ini harus ada penciptanya dan pencipta itu dinamakan Tuhan. Tuhan adalah "Sebab efisien" alam ini.







So!!! Sekali lagi bahwa Didunia ini tidak ada yang namanya kebutulan. Semuanya pasti ada prosesnya.. 
OK!!! ^_^








IKLAN SEBENTAR .. ^_^...!!!
MELIHAT APAKAH PEMUDA INI??
EXPRESINYA SEPERTI ADA SESUATU
YANG MEMBUAT DIA KAGET..












Written by

57 comments:

  1. betul mas, mungkin bagi manusia itu suatu kebetulan tapi itu sebenarnya sudah di atur sekenarionya oleh Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas. tak ada yang lepas dari aturan Allah.. :)
      terima kasih mas... :)

      Delete
  2. bener sob memang bukan kebetulan namun itu semua sudah di atur sama yang di atas...

    ngomong" editing fotonya pake software apa sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^_^.. aku suka mengedit poto pake software corel photopaint x4..
      biasanya photoshop aku pakai, tetapi sekarang banyak pakai corel..
      begitulah sob.. :)
      maaf masih belajar.. so poto2nya masih banyak kekurangannya..

      Delete
  3. Setuju.. aneh aja denger orang yg bilang kebeteluan..

    Sesuatu dengan fotonya..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. That rights..
      hmmm... :)
      sesuatu apa? ayoo.. hehehe

      Delete
  4. saya juga setuju bahwa di dunia ini memang tak ada yang kebetulan, bahkan selembar daun yang jatuh ke bumi pun sudah ada yang mengaturnya bukan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Ibu yang baik.. :)
      TErima kasih bnyak...

      Delete
  5. Allah telah merancang segalanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Sabahatku KY.. :)
      Terima kasih..

      Delete
  6. Betul sekali itu sobat.. Semuah yg terjadi tidak secara kebetulan karena telah di atur oleh yg kuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. That right...
      Terima kasih banyak sahabatku.. :)

      Delete
  7. Stuju banget gan ....

    Memang di dunia tdk ada yg kebtulan, krna smuanya sudh mmiliki takdirnya masing" ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. That right my friend... :)
      thank you very much..

      Delete
  8. . . expresi nya lucu banget. sambil baca pluz liat forto^ nya. emmmmmmmmmmmm,, aq setujuh sama Limit Komputer. pas banget. he..86x . .

    ReplyDelete
  9. bagus banget artikelnya..
    i like it

    ReplyDelete
  10. Hehe dengar kata kebetulan inilah hebatnya Sang Pencipta, pernah dengar dikala seorang ilmuan melakukan penelitian yang semuanya serba ilmiah, ketika tidak mampu menganalogikan suatu perkara masih bisa dia mengatakan kebetulan tanpa mau mengikut sertakan Tuhan adalah segala sumbernya.

    Untuk iklan dibawah itu kurang adanya titik cerah sobat.. jadi bingung mau jawab apa? hehe kagum sama postingannya sendiri mungkin wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. ^_^.. that rights my friendd..

      ^_^.. maklum iklan asal-asalan.. hehehe

      Delete
    2. Narsis terus euy batur mah..!! Dari pada ngutip foto batur dicarekan Google leuwih alus foto sorangan dipublik betul tidak? hehe

      Delete
  11. pemuda yang expresif.. :) pasti ada sebabnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. that right mas wong.. :D
      terima kasih...

      Delete
  12. wahh iya tuh, sulit untuk mengatakan suatu alasan soalnya prosesnya yah gitu deh, sulit untuk di jabarkan...
    wo iya,, photo lu keren juga sob :D

    ReplyDelete
  13. betul-betul bukan berarti kebutalan.
    photonya pada mantab. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. that right :)
      terima kasih banyak sob :D

      Delete
  14. Nice one!

    Singgah dari Malaysia..^^,

    ReplyDelete
  15. photo yang paling bawah um ekpresinya keren:P

    ReplyDelete
  16. postingan yg daaaleeemmm..

    foto2x jg narsis tingkat dewa heheh..

    jalan2 malam minggu..
    selamat berakhir pekan ya.. *smile

    ReplyDelete
  17. bukan kebetulan,
    itu kan sudah takdir yang ditetapkan Allah SWT sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali. aku setuju dengan pendapatmu sob..
      terima kasih :)

      Delete
  18. aku suka baca tiap posting kamu deh..(^_^)

    ReplyDelete
  19. memang sudah ada yang mengatur

    ReplyDelete
  20. Menurutku semua yang ada tidak ada yang kebetulan. karena segalanya yang terjadi adalah suatu proses yang saling terkait antara yang satu dengan yang lainnya. Hanya Allah SWT yang mampu melakukan semua itu, karena Allah tidak akan pernah salah dalam perhitunganNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. super sekali komentarnya sahabatku..
      I like it..
      terima kasih banyak sahabatku.. :)

      Delete
  21. Mungkin kata kebetulan di expresikan sebgai kata penyingkat sebuah kejadian,tujuan,maksud,asal muasal dsb nya di lidah kita...tanpa kita sadari hal tsb tdk hanya cuma kebetulan terjadi begitu saja...ada yang mengatur dan menggerakannya.. :)
    Wah..trima kasih sobatku..utk share arti makna kehidupannya..top bgt :)
    Btw sengaja ga pasang cbox ya sob.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. super sekali komentnya.. i like it..

      blum pasang sob.. :)

      Delete
  22. Sebenarnya itu juga masih tergantung pada cara pandang sobat...
    Kalau kita menggunakan Ilmu Ketuhanan Maka pada Dasarnya segala sesuatu itu diatur oleh Allah swt...

    Tapi kalau kita melakukan sesuatu perencanaan apa yg akan kita lakukan juga semua tergantung pada Allah, Manusia yg brencana Tuhan yg menentukna...

    Kajian yg sebenarnya sangat dalam........
    semua Kembali Kepada Iman/ Keyakinan...
    Postingan yg bagus.... super sekali sobat..
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali sahabatku.. aku suka dengan komentnya..

      terima kasih banyak sob..

      Delete
    2. Saya juga kagum dengan beberapa postingan anda sobat,
      Banyak mengandung nilai hikmah, dan mutiara
      saya sangat salut dan mendukung terus sobat
      sekalian saya juga perlu banyak belajar di sini
      Terima kasih sahabatku...
      salam super...

      Delete
    3. terima kasih sahabatku atas supportnya.. :)
      salam super sahabatku

      Delete