Rahasia Khasiat Buah Manggis

Jika saya perhatikan disetiap jalan setelah habis pulang kerja kebanyakan yang jual itu buah manggis, buah dukuh dan rambutan. Ceritanya aku beli buah manggis karena berhubung saya sudah lama tidak berkonsumsi buah manggis, jadi aku beli 1 kilo. ternyata buah manggis itu rasanya manis-manis asem. seger banget.

Dibalik berkonsumsi buah manggis ternyata ada rahasia yang tersembunyi di buah manggis itu. mau tau apa rahasia khasiatnya buah manggis? pasti yang belum tahu mau tahu. aku juga lihat dari buku dan informasi lainnya ternyata banyak loch khasiatnya dibuah manggis.

Rahasia khasiat buah manggis itu adalah Menjadikan Suplemen Alami untuk mereka yang cepat lelah karena aktivitasnya seharian kerja. Kebutalan aku kan orangnya gampang lelah, soalnya seharian aku kerja. jadi cocok banget untuk berkonsumsi buah manggis ini.

Tak sedikit orang yang mengaku mudah lelah dan tak sedikit pula dari yang mengaku in imasih berusia muda. Padahal dalam melakakukan aktivitas apa pun. fisik yang prima sangat dibutuhkan termasuk dalam berpikir. Coba anda bayangkan. Apakah seorang pmain catur profesional akan bisa dengan mudah mengalahkan lawannya yang juga profesional bila fisiknya sedang lelah? kelelahan fisik disebabkan banyak faktor. Di antaranya kekurangan tirold, Depresi, anemia, kurang tidur, dehidrasi dan kekurangan energi.

Dan itu terjadi akibat tak sebandingnya energi yang diterima tubuh dengan yang dikeluarkan. Pasokan energi utama brasal dari makanan dan minuman yang kaya dengan karbohidrat, protein, dan lemak. Energi dihasilkan dari proses perombakan zat-zat yang mudah dicerna dengan bantuan enzim, vitamin, dan mineral sebagai sumber ion. Bila salah satu zat tersebut tidak berfungsi, perombakan akan terhalang sehingga proses metabolisme tubuh terganggu.

Salah satu contohnya adalah tiroid, yang merupakan kelenjar kecil di pangkal leher. Organ ini berfungsi mengendalikan metabolisme dan mengatur kecepatan tubuh mengubah makanan menjadi energi. Ketika kelenjar ini tidak berfungsi dengan baik. tubuh akan lemas dan menjadi gemuk. Tidak berfungsinya kelenjar tiroid disebabkan kekurangan vitamin atau enzim tertentu. Kekurangan vitamin disebabkan asupan vitamin brkurang lantaran adanya radikal bebas, sehingga tubuh menjadi gampang lelah, lalu muncul bermacam penyakit dalam tubuh. Kondisi itu membutuhkan antioksidan yang kuat.

Saya yakin anda tahu bahwa indonesia yang kita tinggal ini salah satu negara yang kaya dengan aneka ragam hayati. Dan di antara hayati yang beragam itu ada tanaman. Lalu, di antar tanaman yang beeragam itu ada buah. Sjak dulu, manusia sudah doyan memakan buah dan manusia sudah lama tahu bahwa buah sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Karena itu, manusia berbondong-bondong membeli buah, salah satu saya. Sehingga buah mnjadi makanan favorit yang tak bisa ditiadakan. Dan, salah satu buah itu adalah manggis.

Manggis merupakan salah satu dari sekian banyak komoditas ekspor Negara Indonesia. Tahun 2006 saja. volume ekspornya hampir mencapai enam juta ton. dngan nilai ekspor US83.611.995. Namun jumlah itu ternyata dinilai sangat sedikit, tak sampai 10% dari total produksinya. Oleh sebab itu, dicarikan solusinya. Dan salah satunya adalah dengan memperbaiki penanganan pascapanennya. Maka sejalan dengan perkembangan teknologi. orang mencari zat-zat alami yang terdapat di dalam buah itu. yang dapat dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan. Ternyata, Buah manggis kaya dengan zat gizi yang terbilang AJAIB, yang bernama XANTHONE itu. yang dapat mencegah berbagai penyakit. Dan XANTHONE itu banyak terdapat pada kulitnya.

Nah Begitulah kurang lebih..




Written by

28 comments:

  1. wow, ternyata keren ya bisa jadi suplemen juga buah manggis,

    posting kreatif dan bearmanfaat

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum...
    selamat malam sobat Lukman,maaf saya baru sempat mampir lagi nih :)
    betul sekali sob,selain nikmat buah manggis juga banyak manfaatnya.
    saya sendiri hampir setiap minggu membeli buah manggis.
    terimakasih infonya,salam sukses

    ReplyDelete
  3. kemarin ini lihat iklan ttg kapsul ekstrak kulit manggis kalo ga salah... ternyata bagus juga ya.. bisa juga kulitnya kita keringin trus makann deh..

    ReplyDelete
  4. buah manggis memang kaya dengan khasiat, dan saat ini sudah ada yang dolah dan dikemas dalam botol untuk dikonsumsi sebagai suplemnet kesehatan, namun harganya sangatlah mahal.
    mungkin lebih baik kalau buah manggisnya kita beli dan kita olah sendiri di rumah...rasanya pun lebih segar, dan tentunya kita tak perlu kuatir dengan zat pengawet yang mungkin ada dalam suplement buah manggis yang sudah dikemas oleh pabrikan :)

    ReplyDelete
  5. KY suka ni, manggis memang banyak khasiatnya, ada produknya sendiri

    ReplyDelete
  6. Lama banget gak makan buah ini, baca ini jadi pengen berburu manggis lagi

    ReplyDelete
  7. saya punya produk dari manggis nih..
    ***bukan promosi ya..***
    cek aja disini>>> http://seherbal.com

    ReplyDelete
  8. OK deh.. mantap infonya. pas nih sekarang lagi musim manggis. saya mau beli..

    ReplyDelete
  9. hmmm aku gak suka manggis .. sukanya mangga :D

    ReplyDelete
  10. bnyak bnget manfaatnya manggis ini, syang harganya relatif agak mahal dan agak sulit dapetinnya mas

    ReplyDelete
  11. baru tahu saya manfaat buah manggis ini ternyata banyak. Sayang, harganya perkilonya masih mahal ya..?

    ReplyDelete
  12. pokonya suka aja, ternyata khasiatnya banyak yaa

    ReplyDelete
  13. Intinya banyak vitamin, dan sangat bagus untuk orang yang cepat lelah. Terima kasih info nya

    ReplyDelete
  14. selamat siang sobat wah postingan yang sangat bermanfaat sekali sobat trmksh banyak sobat dah berbagi

    ReplyDelete
  15. Makan buah manggis gak cukup satu dua... serenceng bisa, buah kesukaan soalnya :D

    ReplyDelete
  16. hehehe masih menunggu artikel terbaru dari sobat .. :D

    ReplyDelete
  17. Buah Manggis ini memang kesukaanku sobat, selain rasanya segar, ternyata memiliki manfaat lain sebagai suplement, yang lebih mantap lagi rupanya kulitnyapun sangat berguna untuk pengobatan ....
    wah mantap sekali sobat,..
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  18. saya juga suka buah manggis
    ternyata manfaatnya banyak juga ya
    sangat bermanfaat Lukman

    ReplyDelete
  19. Bagus nih informasinya, tp harganya mahal sob. hahah

    ReplyDelete
  20. cakep infonya gan....ane kok jado pengen tuuuu....

    ReplyDelete
  21. ternyata emang bisa untuk suplemen iia.. kebanyakan dari kita terelalu sering ga peduli sama yg ada di sekitar kita, padahal dari yg ada di sekitar itu ajja banyak manfaatnya kang iia ;)

    kebetulan saiia ada oleh-oleh.. silahkan di ambil di PSHolic iia kang.. makasii :)


    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
  22. Di depan rumah ada pohon manggis, tapi baru kali ini saya tahu khasiat buah manggis. Biasanya cuma plothot-plothot caplok.
    Terima kasih Mas Lukman... infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  23. selamt pgi sobat. di tempat ane lgi musim dingin jadi kami sengaja kesini mau nganterin kopi biar semangat beraktifita. trmksih,ni info dan postingannya mas

    ReplyDelete
  24. kembali hadir menyambung silaturahmi dan silaturahim sesama blogger :-)

    ReplyDelete
  25. wow..banyak khasiat buah manggis ya..thanks for sharing it..:-)

    ReplyDelete
  26. wih, ke pasar dulu beli manggis ahh.
    ternyata manfaatnya banyak euy..

    ReplyDelete